Cuaca Ekstrem, Kasus Kecelakaan Meningkat

AKP Viky Pandu Widhapermana (Foto: Elfira/Cepos)

Kurangi Kecepatan, Pakai Helm, dan Patuhi Peraturan Lalin

JAYAPURA- Cuaca ekstrem, kasus kecelakaan di jalan raya mengalami peningkatan. Kepolisian menyebut, beberapa pengendara kerap mengalami kecelakaan di jalan raya lantaran kondisi jalan yang licin.
Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, untuk menekan angka kecelakaan dengan kondisi cuaca seperti ini, pihaknya melakukan patroli sembari memberikan imbauan kepada masyarakat.
“Cuaca ekstrem rawan longsor dan jalan licin menyebabkan jumlah kecelakaan sedikit lebih meningkat, banyak faktor yang menyebabkan itu. Pertama karena faktor alam dimana jalan licin turut mempengaruhi jumlah kecelakan akhir-akhir ini,” terang Kasat lantas kepada Cenderawasih Pos, Jumat (19/2).
Dikatakan, pihaknya kerap melaksanakan patroli mobile sambil monitor. Apabila ada pohon tumbang ataupun tanah longsor, anggota yang ada di lapangan langsung melakukan rekayasa lalu lintas.
Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, Kasat Lantas memberikan tips kepada pengendara saat berkendaraan untuk berhati-hati lantaran kondisi jalan licin, kurangi kecepatan dan menggunakan helm, patuhi peraturan lalulintas, tidak menyelip kendaraan lainnya.
“Berhati hati dalam berkendaran dan jangan lupa tetap menggunakan helm bagi pegendara roda dua dan tertib berlalu lintas. Jangan ngebut, karena jalanan licin menyebabkan mudahnya terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *