Christian Sohilait Pimpin Ikemal Pusat di Tanah Papua

Christian Sohilait, memberikan keterangan pers kepada awak media, di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (19/2) kemarin.(Foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Setelah dilakukan Musyawarah Pusat Ke-III Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua Jumat (19/2) kemarin, akhirnya terpilih Christian Sohilait, ST, sebagai ketua Ikemal pusat di Tanah Papua .
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang ditunjuk mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan ketua terpilih Ikemal Pusat di Tanah Papua harus bisa menjadi agen perubahan, pioner dan barometer dengan Ormas lainya di Papua , dimana kehadiran Ikemal Pusat di Tanah Papua harus memberikan warna tersendiri dalam menjaga tanah Papua menjadi tanah damai bagi siapa saja yang tinggal di Papua.
“Saya minta ketua terpilih yang dilantik disaksikan para sesepuh, penasehat dan pemuda Ikemal di Tanah Papua harus bisa memiliki jaringan yang kuat, solid dan melanjutkan tonggak kepemimpinan pemimpin sebelumnya yang lebih kuat, kokoh dan bisa membawa Ikemal duduk sama rendah, berdiri sama tinggi bersama Ormas lain di Papua , serta mampu mendukung program pemerintah,’’katanya.
Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua Crhistian Sohilait mengatakan Ikemal adalah organisasi kemasyarakatan bukan organisasi profit, atau organisasi politik maka 80 persen kegiatan program yang disusun nanti berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dan 20 persen di luar dari kemasyarakat itu berikan kontribusi kepada pemerintah.
Dia mengatakan akan melakukan pendataan karena Ikemal Di Tanah Papua terdiri dari Maluku Tengah, Maluku Tenggara dan Maluku Tenggara Barat walaupun di maluku sekarang ada 8 atau 9 kabupaten baru yang terangkum dalam 3 wilayah besar itu.
“Setelah kita melakukan pendataan kita akan menyusul hal-hal yang berkaitan dengan hal sosial lainnya, tapi intinya seluruh warga maluku tidak tersentuh saatnya kita menyentuhnya dalam program yang kita buat dan kehadiran warga maluku di Tanah Papua,’’jelasnya.
Ditambahkan, warga maluku juga harus siap dilakukan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah Provinsi Papua , karena Crhistian sendiri sudah mengawalinya sehingga tidak perlu diragukan lagi dan jangan terpengaruh terhadap berita hoax. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *