Tahap II Sudah Bisa bagi Kelompok Pekerja Berisiko

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw SE, MSi ketika mendapatkan vaksin dari tenaga medis di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura, Kamis (18/2). (FOTO : Robert Mboik Cepos)

Hingga Saat ini 101 Orang Telah Divaksin Covid-19

SENTANI-Program vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Jayapura sampai saat ini terus berlangsung. Untuk tahap pertama, program vaksin itu dilakukan bagi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jayapura.
Selanjutnya tahap kedua, vaksin itu diperuntukkan bagi kelompok pekerja yang mempunyai tingkat risiko terpapar.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, program vaksinasi yang diluncurkan oleh pemerintah pusat hingga ke kampung-kampung di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Jayapura hingga saat ini sedang berlangsung.
Berdasarkan data yang ada, jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin itu sebanyak 101 orang.
” Sedang berjalan, sementara ini masih dilakukan untuk kelompok kesehatan dan juga kelompok masyarakat atau pekerja yang memang sangat rentan terpapar Covid-19,” kata Khairul Lie, dalam release yang diterima media ini, Jumat (19/2).
Dia mengatakan, untuk tahap pertama yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 68 orang. Kemudian untuk tahap kedua jumlah yang sudah divaksin sebanyak 33 orang.
Adapun rincian bagi kelompok masyarakat yang sudah divaksinsebanyak 19 orang di RSUD Yowari, kemudian di Puskesmas Sentani sebanyak 21 orang, di Puskesmas Genyem 35 orang, di Kampung Harapan atau Puskesmas Harapan 11 orang, di Puskesmas Yapsi 15 orang.
” Pelaksanaan vaksin ini tidak hanya terpusat di rumah sakit, tapi juga di Puskesmas yang sudah kita rekomendasikan,”ungkapnya.
Dengan demikian jumlah yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah sebanyak 101 orang. Sekadar diketahui, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si mendapatkan vaksin Covid-19 gdi RSUD Yowari, Kamis , (18/2). (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *