Final, 6.484 Atlet Siap Berpartisipasi

Suwarno ( foto: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 akan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan 56 disiplin, 37 Cabor akan disebar di empat kluster, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Ketua Tim Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno, mengatakan, bahwa dari 37 cabang olahraga, jumlah atlet secara keseluruhan yang akan mentas pada event olahraga nasional empat tahunan itu berjumlah 6484 atlet.

Hal itu disampaikan oleh Suwarno sesuai dengan hasil penyusunan Technical Hand Book (THB) PON XX 2021 yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Kuota atlet ada 6484, dan itu finish, itu maksimum atlet yang akan datang ke Papua, dari semua kluster,” ungkap Suwarno kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Mercure Kota Jayapura, Rabu (17/2).

Suwarno menegaskan, bahwa jumlah tersebut tak akan lagi berubah. Karena jumlah tersebut telah sesuai dengan THB yang telah disusun.

“Kurang mungkin, tapi lebih sudah tidak bisa. Sekarang memang masih long list, diberikan tambahan dari masing-masing Cabor yang harapanya adalah bila nanti dalam persiapan ada yang perlu diganti akan diambil dari list yang ada itu,” ujar Suwarno.

“Tapi yang berangkat ke Papua itu sesuai dengan kuota. Dan kuotanya sudah diputuskan dan tidak bisa berubah lagi,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *