Venue Panahan Terus Dikebut

Prayitno ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Technical Delegate (TD) cabang olahraga Panahan, Prayitno, mengaku tak begitu khawatir dengan progres pembangunan venue Panahan yang saat ini terus dikebut oleh PT Nindya Karya.

Menurut Prayitno, setelah menyambangi langsung progres pembangunan venue yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Dirinya secara kasat mata mengaku bila progres pembangunan venue Panahan masih sesuai jadwal dan ditargetkan rampung pada bulan April mendatang.

“Kemarin kami sudah mengunjungi venue panahan, progresnya sudah sekitar 85 persen, kesiapan hampir selesai tinggal finishing aja,” ungkap Prayitno kepada Cenderawasih Pos saat ditemui dalam rapat verifikasi THB di Hotel Horison Kotaraja, Selasa (16/2).

Prayitno membeberkan, jika struktur bangunan venue Panahan Papua nantinya akan menyerupai venue panahan eks Asian Games Jakarta.

Venue untuk panahan ini sangat-sangatlah bagus, karena saya konsepnya GBK, eks Asian Games, cuma venue Panahan Asian Games ada tribun dan di Papua tidak ada, tapi tetal sama-sama standar internasional,” ujar Prayitno.

Dirinya juga membeberkan, bahwa dalam rapat verifikasi THB cabang olahraga Panahan semua panitia inti telah siap. “Untuk semua panitia yang terlibat dalam PON cabor Panahan itu ada 120 orang. Sebelum pelaksanaan PON, kita akan buat kegiatan pelatihan kepada semua panitia untuk mengetahui tugas masing-masing,”

“Dan jika peralatan sudah ada, kita akan rencanakan buat tes event sekitar bulan September jika memungkinkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, venue Panahan merupakan amanat Ipres Nomor 1 tahun 2020 bersama dengan venue Sepatu Roda dan Arena Dayung. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *