Rapid Test,  19 Tahanan Titipan Dinyatakan Negatif

Sebanyak 19 orang tahanan Polresta melakukan pemeriksaan Rapid Test Rutin di depan ruang tahanan Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (18/2). ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan ruang tahanan Polresta Jayapura Kota, sebanyak 19 orang tahanan Polresta melakukan pemeriksaan Rapid Test Rutin di depan ruang tahanan Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (18/2).

Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh urusan kesehatan Polresta Jayapura Kota terhadap 19 tahanan yang merupakan tahanan berstatus titipan Kejaksaan Negeri Jayapura.

Paurkes Polresta Jayapura Kota Iptu Z.Ashari mengatakan, pemeriksaan rapid test yang dilakukan merupakan wujud pengamanan dan pengawasan terhadap para tahanan dibidang kesehatan agar dapat memonitor bila ada yang sakit.

“Dari hasil pemeriksaan yang berjalan kurang lebih satu jam hasilnya semua negatif dan sehat. Para tahanan tersebut semuanya dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Dikatakan, rapid test bukan pertama kali di lakukan. Namun sudah menjadi kegiatan rutin di tengah pandemi Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam ruang tahanan. “Ini merupakan program rutin dan alhamdulillah hasilnya semuanya negative dan kondisi para tahanan juga sehat,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *