Pemprov Sedang Siapkan Regulasi

Suasana pembangunan Sasana Krida di Kantor Gubernur Papua, Kamis (18/2) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

Terkait Pembongkaran dan Pembangunan Kantor Gubernur

JAYAPURA –Pj. Sekertaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa mengatakan terkait dengan pembongkaran dan pembangunan Kantor Gubernur, dari sisi regulasi, dari sisi perencanaan dan dari sisi anggaran, sementara masih pihaknya kaji dan mempersiapkan surat-surat yang dibutuhkan.

Diungkapkan, Kantor Gubernur sebagai aset pemerintah Provinsi Papua, perlu dilakukan  koordinasi dan sinkronisasi dengan pemerintah pusat. Jika semua yang diperlukan sudah siap, maka kantor bisa segera dibongkar.

“Kantor ini rencananya akan kami bangun 12 lantai dan sangat mewah. Kami sedang menyiapkan regulasi dan semua aturan yang diperlukan dapat kami siapkan sebelum dilakukan pembongkaran,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (14/2).

Nantinya ketika kantor dibongkar, pihaknya dan semua stakeholder dan dinas-dinas terkait pastinya akan tetap berkantor, namun pindah lokasi sementara.

“Lokasi kantor, pastinya pindah namun kami usahakan di sekitar Jayapura, tidak jauh-jauh dari kota agar aktivitas perkantoran dan pelayanan kepada masyarakat dapat tetap berjalan,” terangnya.

Untuk total dana yang dibutuhkan untuk sementara masih dikaji. Saat ini perencanaan terus berjalan dan  persiapan pembongkaran telah dilakukan (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *