Lapak Pedagang Bagian Belakang Pasar Hamadi Ditata Ulang

Pedagang di Pasar Sentral Hamadi saat menjajakan dagangannya di depan pasar tempat parkiran, karena lapak bagian belakang pasar sedang di bangun, Kamis (18/2)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Karena masih dalam tahap pembangunan atap dan pengecoran di bagian belakang Pasar Sentral Hamadi, maka sebagian pedagang dibagian belakang pasar,  ada yang berjualan di depan pasar tempat parkir kendaraan.

  Pedagang mengaku tidak masalah karena lapak pedagang di belakang pasar ditata ulang supaya pengunjung yang datang dan pedagang yang berjualan nyaman, supaya saat terjadi hujan tidak becek, berlumpur dan saat panas pedagang masih terlindungi atap.

Ibu Fonataba selaku penjual pinang dan buah-buahan mengatakan, dirinya saat ini bersama para pedagang lain sementara waktu pindah di tempat jualan yang berada di depan pasar tempat parkiran kendaraan pengunjung, karena tempatnya dipakai pedagang yang lapaknya baru diperbaiki, sehingga mereka mengalah  jualan di depan karena ini untuk kebaikan bersama.

“Tidak masalah karena ini demi kenyamanan bersama nanti kalau sudah jadi,’’ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (18/2).

Memang kendala pedagang yang berjualan di parkir luar pasar membuat jalan tambah macet, pedagang berjualan cukup panas karena langsung dekat jalan raya, namun ini hanya sementara waktu saja.

  Sementara itu, Kepala Pasar Sentral Hamadi Jenny Nerokouw mengakui, saat ini memang lapak pedagang di bagian belakang pasar dilakukan tata ulang kembali, supaya lebih nyaman dan aman bagi pedagang dan pengunjung , karena akan dilakukan pengecoran dan pemasangan atap dan ini sudah disetujui semua pedagang, sehingga pedagang berjualan ada yang di dalam pasar ada juga di luar pasar. Dimana target dalam pembangunan atap dan pengecoran sekira 2 minggu tergantung cuaca. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *