Kapal Tol Laut Dijadwalkan Sandar 21 Februari

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw saat membantu mengarahkan kapal tol laut pada saat sandar perdana di Pelabuhan Peti Kemas Depapre pada Januari lalu. ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kapal tol laut dari rute Merauke dijadwalkan akan kembali sandar di Pelabuhan Peti Kemas Depapre  pada 21 Februari. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos Kamis, (18/2) kemarin.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, sejauh ini kapal yang berlayar dari Merauke itu kembali membawa beras ke Jayapura melalui Pelabuhan Peti Kemas Depapre.

Meski begitu, dia belum menyebutkan berapa ton beras yang diangkut dalam pelayaran kedua tersebut.

“Yang dibawa dari Merauke informasinya masih beras dan nanti tetap turun di Pelabuhan Peti Kemas Depapre,” ungkap Alfons Awoitauw.

Sementara itu, pihaknya mengaku sudah memantapkan persiapan terkait komoditi atau potensi yang akan dikirim balik melalui pelayaran kapal tol laut tersebut.

Dia mengatakan, dari 10 kontainer yang diturunkan pada saat pelayaran perdana dipastikan semuanya akan terisi oleh beberapa komoditi yang ada di Kabupaten Jayapura. Mulai dari galian C, potensi kehutanan dan air mineral.

Sementara itu, terkait dengan kondisi jalan yang saat ini kembali termakan erosi akibat intensitas hujan yang terjadi belakangan ini tetap menjadi perhatian dari dinas terkait dan itu sudah dikoordinasikan.

Pihaknya berharap agar hal-hal yang berkaitan dengan urusan teknis ini bisa dikerjakan dengan baik sehingga tidak ada lagi persoalan yang terjadi pada saat kapal itu standar dan tiba di Pelabuhan Peti Kemas Depapre.

” Untuk jalan tetap jadiperhatian dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura karena sampai saat ini mobil taksi masih lancar dari Depapre menuju Sentani,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *