Vaksinasi Bagi Nakes Belum Maksimal

dr Ni Nyoman Sri Antari. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, dari bulan Januari dan Februari ini untuk pemberian vaksin sinovac diberikan kepada semua tenaga medis sesuai aturan pemerintah.

Pekan lalu telah dirapatkan bersama bahwa Nakes Kota Jayapura ada sekira 4000 orang untuk bisa dilakukan screening jika memang tidak ada masalah bisa dilakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari mengaku, memang saat ini Nakes Kota Jayapura yang sudah dilakukan vaksinasi baru sekira 1600 dari data Nakes sekira 4000 di Kota Jayapura. Disebutkan dalam pemberian vaksinasi aturan selalu berubah-ubah dari kebijakan pusat apakah yang memiliki penyakit penyerta bisa atau tidak, sehingga membuat Nakes bingung, kendala lainnya banyak Nakes yang masih terpengaruh isu hoax bahwa vaksin ini berbahaya, sehingga banyak Nakes yang belum mau dilakukan vaksinasi.

“Kami tetap terus lakukan gebrakan vaksinasi kepada Nakes, karena mereka adalah garda penolong pasien Covid-19, jika tidak diberikan vaksin untuk kekebalan imunitas tubuh tentu sangat berbahaya, jadi Nakes tidak usah khawatir dan ragu karena influencer atau relawan yang telah divaksinasi sampai saat ini tidak ada masalah, dan Nakes harus dengan sadar mau dilakukan vaksinasi supaya masyarakat juga ikut melakukan vaksinasi,’’tandasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *