PLN Ajak Pelanggan Gunakan Aplikasi New PLN Mobile

Tampak aplikasi New PLN Mobile yang sudah diunduh di smartphone untuk mempermudah layanan pelanggan. ( FOTO: PLN FOR CEPOS)

JAYAPURA – Pasca peluncuran Aplikasi New PLN Mobile Desember lalu, PLN terus mengajak pelanggan menggunakan aplikasi ini sebagai solusi mendapatkan pelayanan serta melakukan pengaduan yang lebih mudah.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid mengatakan, hingga saat ini sebanyak 11.225 pelanggan di Provinsi Papua dan Papua Barat telah mengunduh aplikasi ini.

Dari total jumlah pengunduh, sebanyak 26.457 ID Pelanggan telah didaftarkan pada aplikasi New PLN Mobile. Sementara jumlah pelanggan PLN di Papua dan Papua Barat saat ini mencapai 714.047 pelanggan.

“Kami masih terus mengenalkan aplikasi New PLN Mobile kepada masyarakat. Aplikasi ini merupakan solusi kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan kami. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid, Rabu (17/2)kemarin.

Dikatakan, New PLN Mobile memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Seperti  pembayaran tagihan listrik dan pembelian token, perubahan daya, pengaduan dan keluhan, baca meter mandiri, notifikasi pembayaran rekening serta informasi lainnya.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore dan Appstore di gawai masing-masing.

“Bagi pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi New PLN Mobile, dapat mendaftarkan hingga 4 ID pelanggan pada 1 akun. Selain itu, 1 ID Pelanggan juga dapat diakses dengan beberapa akun. Fitur ini mempermudah pelanggan yang memiliki lebih dari 1 ID Pelanggan namun hanya ingin menggunakan satu aplikasi saja,” imbuhnya.

Dijelaskan, penggunaan aplikasi New PLN Mobile cukup mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, pelanggan dapat mendaftarkan akun dengan mengisi beberapa data pribadi sesuai kolom yang tertera untuk dapat masuk dan menikmati fitur-fitur yang tersedia.

Selain dengan pendaftaran akun, proses masuk juga dapat dilakukan melalui akun google atau akun email aktif yang dimiliki pelanggan.

Setelah itu, untuk meningkatkan keamanan akun dari penyalahgunaan data akun dan menikmati pemakaian fitur yang lebih lengkap, pengguna dapat melanjutkan proses verifikasi akun yang telah didaftarkan sebelumnya. Pelanggan hanya perlu mengunggah foto KTP dan swafoto dengan memegang KTP pribadi.

“Akun New PLN Mobile yang telah terverifikasi dapat memberikan informasi riwayat penggunaan listrik maupun jumlah pembelian token dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini diharapkan dapat membantu pelanggan untuk memantau dan memastikan pemakaian listrik bulanan,”ungkap Farid.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *