Disperindag Belum Terima Surat Tanggap Darurat Bencana

Omah Laduani Ladamay

JAYAPURA – Banjir yang terjadi di beberapa lokasi pertanian di Koya maupun Arso menyebabkan sejumlah komoditi pertanian mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay mengatakan bahwa  pihaknya belum mendapatlaporan lengkap terkait bencana yang terjadi di Koya, Arso dan sekitarnya.

“Sampai saat ini akan  kondisi yang terjadi, kami  belum terima surat tanggap darurat bencana sosial, sehingga sampai dengan saat ini kami belum melakukan uoaya-upaya untuk penanganan situasi saat ini.  Khususnya untuk menekan harga komoditi pertanian yang terus meningkat,”ungkap Laduani kepada Cenderawasih Pos, Rabu (17/2).

Jika ke depansudah ada surat penanganan bencana yang dikeluarkan,  maka pihaknya bersama stakeholder terkait akan berupaya mengantasi kondisi yang terjadi saat ini.

Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk segera dapat menangani kondisi kenaikan harga pada beberapa jenis komoditi pertanian. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *