PMI Papua Masih Aktif Tangani Covid 19

Zackheus Degei ( FOTO:Gratinus/Cepos)

JAYAPURA- Tidak hanya pemerintah, Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya PMI Provinsi Papua, sangat aktif melakukan kegiatan sosial dalam kaitannya dengan pencegahan penularan Covid 19.

“Program kita, masih tetap melakukan penyemprotan disinfektan. Relawan kami juga masih selalu bekerja dalam menangani Covid 19. Agenda kami dari tahun lalu masih tetap kami lanjutkan hingga saat ini,” jelas Ketua Harian PMI Papua, Zackheus Degei, Selasa (16/2) kemarin.

Degei menekankan peran relawan PMI Papua sebagai ujung tombak untuk ikut menanggulangi bencana non alam Covid 19. Relawan di Papua telah bekerja selama sekiranya satu tahun belakangan di tengah pandemi Covid 19.

“Hingga saat ini PMI Papua masih tetap menaruh fokusnya dalam menghadapi pandemi Covid 19. Namun, untuk ke depannya, pihaknya tetap mempersiapkan para relawan untuk dapat terus memberikan peran dan kontribusinya terhadap tugas kemanusiaan yang dilakukan,” tambahnya.

Selain penyemprotan disinfektan, PMI Papua juga aktif melakukan kegiatan sosial penanganan Covid 19, mulai dari memberikan sosialisasi Covid 19, sosialisasi protokol kesehatan, hingga memberikan Rapid Test Gratis bagi masyarakat.

“Pemeriksaan Covid 19 dengan rapid test ini dilakukan untuk memastikan kondisi masyarakat. Demikian, dalam kegiatan ini mendapat banyak respon dari masyarakat,” pungkasnya. (gr/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *