Pembelajaran Daring, Orang Tua Diminta Bersabar

Dr Fachrudin Pasolo, M.Si ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, M.Si., menyatakan, wabah pandemi Covid-19 Kota Jayapura sudah hampir 1 tahun sejak bulan Maret 2020 dan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Kota Jayapura juga tidak bisa dilakukan secara bertemu tatap muka di sekolah.

Untuk itu, Kadis Pasolo meminta kepada para orang tua untuk tetap sabar dan terus memberikan perhatian kepada anak supaya mereka selama belajar di rumah bisa dilakukan dengan maksimal.

“Saya juga minta kepada para guru di semua sekolah baik jenjang TK, SD, SMP dalam memberikan tugas di masa pandemi Covid-19 jangan terlalu banyak-banyak dan sulit, karena sejatinya tugas sekolah yang dikerjakan di rumah juga dibantu dikerjakan orang tua, jadi kalau tugas sekolah banyak dan susah tentu orang tua akan memarahi anaknya atau pusing dan ini justru menjadi masalah baru bagi kegiatan belajar di  rumah dan ini sudah saya lakukan survei sendiri,’’ungkapnya, Senin (15/2) kemarin.

Kadis mengaku, di masa pandemi Covid-19 seperti ini yang penting peserta didik tetap berada di rumah tidak kemana-mana dan belajar sesuai dengan kemampuan yang ada, memang dalam melakukan belajar tanpa tatap muka banyak kekurangan dan tidak optimal, karena biasanya anak-anak belajar lewat guru namun sekarang belajar sendiri atau dibantu orang tua.

Oleh karena itu, diharapkan orang tua, guru tetap harus bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19, terus berdoa supaya pandemi ini segera berlalu, dengan demikian, anak-anak bisa kembali bersekolah seperti biasa, aktivitas juga berjalan normal kembali.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *