Lebih Cepat Kumpul Lebih Baik

Boaz Solossa dan Ian Kabes. Saat ini para pemain Persipura telah dibubarkan. Namun para pemain berharap jika memang Persipura tampil di ajang AFC maka sebaik tim dikumpulkan lebih cepat. ( FOTO: Erik / Cepos)

AFC Cup 2021

JAYAPURA – Tim Bali United dan Persipura Jayapura menjadi dua klub wakil Indonesia di pentas Piala AFC 2021. Bali United lolos sebagai kampiun Liga 1 2019, dan Persipura sebagai peringkat ketiga menggantikan Persebaya Surabaya sebagai runner up yang terhalang sertifikasi AFC.

Bali United bergabung dalam grup G, satu grup bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang play-off 1. Sementara Persipura akan memulai kiprahnya dari babak play-off grup H.

Babak play-off sendiri akan mulai dilakukan pada pertengahan bulan Mei, sementara untuk penyisihan grup, akan dilangsungkan pada pertengahan Juni. Serdadu Tridatu Jalak julukan Bali United pada tanggal 8 Februari mulai melakukan latihan bersama, bahkan Bali United merupakan tim Liga 1 Indonesia yang mulai melakukan persiapan.

Berbeda dengan Persipura yang hingga saat ini belum melakukan persiapan sama sekali. Persipura masih terbentur dengan krisis finansial yang membuat manajemen Persipura masih enggan melakukan persiapan.

Sebab itu, kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa berharap, pihak sponsorship segera memberikan jawaban soal dukungannya kepada pasukan Mutiara Hitam agar manajemen segera melakukan persiapan untuk menyambut sepakbola kasta kedua Asia itu.

“Saya tidak ingin terlalu berkomentar, karena sampai saat ini kami juga belum ada komunikasi dengan manajemen. Karena kami tahu manajemen saat ini sedang menjajaki sponsor siapa yang siap untuk mensponsori kita di AFC,” ungkap Boaz kepada Cenderawasih Pos, Senin (15/2).

Pemain berjuluk Bocah Ajaib itu mengaku, timnya akan jauh lebih siap bila mereka melakukan persiapan jauh hari. Apalagi Persipura akan memulai pertandingan lebih awal pada babak play off.

“Karena tidak bisa mendadak, karena nanti kita pasti kewalahan menghadapi paly off. Apapun yang terjadi mungkin saya serahkan kepada manajemen, tapi lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *