Cari Pasir, Temukan Mayat Bayi di Selokan

Anggota Polres Jayapura saat mengevakuasi jenazah bayi di drainase di BTN Matoa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (15/2) sore. ( FOTO: Polres Jayapura for Cepos)

SENTANI-Warga kompleks perumahan BTN Matoa, Sentani, Kabupaten Jayapura, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di salah satu selokan atau drainase, Senin (15/2) sore.

Mayat bayi yang diduga baru dilahirkan dengan kondisi masih memiliki tali pusar, ditemukan seorang pria yang hendak mencari pasir.

Saksi yang saat itu turun ke selokan, dibuat kaget saat melihat mayat bayi yang awalnya disangka bangkai binatang. “Saksi langsung melaporkan penemuan mayat bayi tersebut ke warga dan dilanjutkan ke Polres jayapura,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, Selasa (16/2).

Mendapat laporan penemuan mayat, personel Polres Jayapura yang pimpin Ipda Nunut R. Simanjuntak, S.Tr.K, KBO Satuan Reserse Kriminal, Polres Jayapura bersama unit identifikasi langsung ke TKP dan melakukan olah TKP.

Untuk kepentingan penyidikan, jenazah bayi menurut Victor Mackbon dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk disimpan atau dititipkan.

“Dari hasil olah TKP, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dengan kondisi tali pusar masih ada. Diduga bayi ini baru dilahirkan, kemudian dibuang. Karena di jenazahnya masih memiliki banyak darah dan warna kulit yang masih agak merah, serta kondisi tubuhnya utuh. Kami masih melakukan penyelidikan guna mengungkap, orang tua yang membuang bayinya tersebut,” pungkasnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *