Tim Bencana Daerah Diminta Lebih Responsif

Tanah longsor yang terjadi di jalan Skyland menuju Otonom Kotaraja,Senin (15/2) kemarin. Wawali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM meminta kepada tim bencana daerah untuk cepat tanggap jika terjadi bencana. ( FOTO: Lucky Ireeuw /Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,meminta kepada tim bencana daerah untuk tanggap dan respon terhadap semua kejadian yang terjadi di Kota Jayapura. Baik itu banjir, tanah longsor, kebakaran dan pohon tumbang, dan sebagainya.

Seperti yang terjadi di jalan Abepura  Skyland turunan menuju Kantor Otonom Kotaraja terjadi tanah longsor dan membuat pengendara yang melintas harus waspada dan hati-hati.

Sehingga adanya kejadian ini diminta kepada tim penanggulangan bencana daerah yang sudah terbentuk untuk tetap lakukan komunikasi, koordinasi dengan baik dalam mengatasi semua musibah yang ada.

“Saaat ini di bulan Februari hingga Maret  kondisi cuaca di wilayah Kota Jayapura menghadapi musim penghujan, sehingga pada bulan Januari lalu Pemkot Jayapura telah membuat tim Penanggulangan Bencana Daerah yang melibatkan semua pihak, jika sewaktu-waktu terjadi banjir, tanah longsor maka tim penanggulangan bencana daerah bisa turun sesuai Tupoksinya untuk membantu dalam mengatasi masalah tersebut,’’ungkapnya, Senin (15/2)kemarin.

  Wawali menambahkan, Pemkot Jayapura juga sudah membuat grup WA koordinasi bencana daerah sehingga semua informasi kejadian di wilayah Kota Jayapura selalu diinformasikan secara terupdate.

“Saya harap dengan situasi dan kondisi seperti ini tim penanggulangan bencana daerah yang telah terbentuk untuk tetap standby dan adanya grup WA koordinasi bencana daerah semua yang masuk di grup WA ini bisa selalu lakukan komunikasi, koordinasi di grup terus dilakukan monitor jika ada kejadian yang memang bertugas dalam Tupoksinya bisa langsung bertanggung jawab dalam menangani musibah yang ada,’’jelasnya.

  Diminta juga untuk Dinas PUPR PKP untuk bisa memperbaiki drainase yang tersumbat, kali/sungai bisa dilakukan pengerukan termasuk, jika yang sudah keropos bisa dipotong supaya tidak mengganggu keamanan, termasuk jika ada tanah longsor, jalan terkikis akibat hujan bisa diperbaiki.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *