Tak masuk Kantor,  Bupati Diisukan Terpapar Covid -19

Bupati Jayawijaya John Richard Banua, SE, MSi dan Ny Yustina Yenni Banua, Sip, MSi saat mendapatkan Suntikan Vaksin Covid -19 di RSUD Wamena, Senin (15/2) ( FOTO: Denny/Cepos)

WAMENA – Selama 14 hari tak masuk di kantor Bupati Jayawijaya diisukan terpapar Covid -19, namun isu tersebut langsung ditepis oleh bupati usai mengikuti vaksinasi tahap II di RSUD Wamena. Dimana selama 14 hari tak melakukan aktivitas di kantor karena ia menjalankan peraturan kesehatan yakni melakukan karantina selama 14 hari.

  Bupati Jayawijaya John Richard Banua, menegaskan jika ia sendiri hanya melakukan karantina mandiri bersama dengan keluarganya, dan melakukan protokol kesehatan sebab, ada kontak langsung dengan pasien yang positif, sehingga ia menjaga agar jangan sampai dapat menularkan kepada orang lain.

  “Benar saya tidak masuk kerja selama 14 hari, tapi isu yang berkembang ini saya terpapar covid-19, itu tidak benar, saya taat dengan aturan yang dibuat  dan melakukan karantina mandiri bersama dengan keluarga  karena ada kontak dengan pasien yang positif,”ungkapnya senin (15/2),

Bupati  menyatakan setelah ada kontak itu maka ia menjalani karantina seminggu pertama untuk melakukan swab pertama, hasilnya negatif,  dan minggu berikutnya kembali lagi di swab kedua dan hasilnya sama negatif, sehingga ia bisa kembali masuk kantor dan melakukan Screening untuk vaksinasi.

   “Kalau saya diisukan terpapar covid -19 itu tidak benar, saya memang tidak masuk kantor tetapi untuk administrasi, surat menyurat saya tetap kerja dari rumah, karena saya taat dengan aturan karantina selama 14 hari  dan ini berlaku kepada semua keluarga saya,”kata John Banua. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *