PB PON Mantapkan THB PON XX

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno saat memukul tifa sebagai pembukaan rapat verifikasi di Hotel Mercure Kota Jayapura, Minggu (14/2). ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Dalam menyambut suksesnya pelaksanaan pertandingan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, PB PON Papua akan memantapkan teknis pelaksanaan pertandingan cabang olahraga dan kegiatan penyusunan Technical Hand Book (THB).

Rapat verifikasi yang dilangsungkan mulai tanggal 15-17 Februari, dihadiri langsung oleh Technical Delegate (TD) oleh setiap cabang olahraga yang dipentaskan pada PON XX Papua.

Dalam rapat verifikasi itu, TD dengan cabang olahraga akan memantapkan soal panduan pertandingan, aturan pertandingan, jadwal pertandingan serta peralatan pertandingan.

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno, mengatakan bahwa dengan mundurnya pelaksanaan PON XX dari tahun 2020 hingga tahun 2021, sehingga perlunya verifikasi setiap cabang olahraga.

Selain itu, melihat kondisi saat ini, sehingga perlunya penyesuaian, termasuk soal jadwal pertandingan yang harus menyesuikan dengan penerapan aktivitas di Papua, khususnya di empat kluster PON XX Papua.

“Harusnya ini sudah selesai, tapi karena pandemi akhirnya molor. Sehingga kita butuh penyesuain, termasuk pembatasan aktivitas dan hari Minggu sebagai hari khusus, sehingga TD benar-benar harus menyesuaikan itu semua,” ungkap Suwarno kepada Cenderawasih Pos disela-sela pembukaan rapat di Hotel Mercure Jayapura, Minggu (14/2).

Sementara itu, Sekretaris PB PON, Elia Loupatty menegaskan, bahwa pemerintah Papua sudah sangat siap melaksanakan event olahraga empat tahunan itu.

“Dengan tahapan-tahapan yang sudah dilakukan, sudah cukup meyakinkan bahwa Papua sudah siap melaksanakan PON, setelah rapat verifikasi, kita akan lanjut pada CdM pada awal Maret mendatang,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *