Demokrat Papua Mulai Pasang Kuda – kuda

Boy Markus Dawir (Foto: Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Setelah jadwal agenda Pemilu serentak ditetapkan oleh DPR RI bahwa Pemilu akan digelar serentak baik pemilihan kepala daerahaerah, pemilihan anggota lgislatif hingga pemilihan presiden akan digelar pada tahun 2024, Partai Demokrat Provinsi Papua mulai mempersiapkan diri untuk menjawab sejumlah agenda besar tersebut.
Meski masih terbilang cukup lama namun partai berlambang mercy ini ingin memastikan semua jaringan dan mesin partai siap untuk bekerja dengan visi yang sama.
“Pekan depan kami akan menggelar rapat koordinasi untuk anggota, pengurus dan seluruh anggota DPR baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga DPR RI,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir melalui ponselnya, Selasa (16/2).
Rapat koordinasi ini menurut Boy akan mengagendakan konsolidasi partai, program strategis partai dan penyatuan visi misi partai ke depan. Jadi semua kader dan pengurus serta anggota DPR dari partai demokrat di Papua harus memahami apa agenda dan tujuan partai ke depan.
“Jadwalnya sudah ditetapkan dimana Pemilu akan digelar tahun 2024 dan ini harus dipersiapkan sedini mungkin. Kami pikir tidak masalah mengawali sebuah konsolidasi agar teman – teman juga paham dan tahu misi partai ke depan seperti apa,” beber Boy.
Kegiatan ini kata Boy akan melibatkan seluruh anggota DPR dari 29 kabupaten dan kota, kemudian 8 anggota DPR Papua dan anggota DPR RI dari pemilihan Papua dengan pemateri dari DPP Partai Demokrat. “Kami coba mengumpulkan semua sekaligus mulai memanaskan mesin politik karena tentunya ada target – target yang harus dicapai,” imbuhnya.
Disinggung soal persoalan internal DPP Partai Demokrat yang berkaitan dengan isu kudeta, Boy yang juga sebagai anggota DPR Papua ini menambahkan bahwa hal tersebut tidak akan dibahas. Karena dianggap sudah selesai dan diselesaikan oleh DPP.
Papua menurutnya tidak berdampak karena sudah memiliki komitmen untuk setia dalam barisan yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Untuk persoalan ini kami pikir tidak akan dibahas karena kami anggap sudah diselesaikan oleh DPP. Kami hanya fokus menyiapkan sejumlah agenda besar ke depan dan kami pastikan tetap solid untuk AHY,” tutupnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *