Santuan Binmas Ajak Tukang Ojek dan Sopir Angkot Sukseskan Vaksin

Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) ke para tukang ojek dan sopir angkot.

JAYAPURA- Guna mendukung pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) kepada para tukang ojek dan sopir angkot.

  Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni pangkalan ojek APO samping Mall Jayapura dan pangkalan angkot Taman Ruko Dok II Jayapura. Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi personel.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan takut divaksin dan jangan terprovokasi dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di media sosial, karena vaksin itu baik untuk menjaga imunitas kita semua, dengan maksud melindungi tubuh kita dari virus Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia termasuk di Kota Jayapura,” jelasnya.

Melihat sudah beberapa pejabat dan tenaga medis termaksud Presiden RI Bapak Joko Widodo yang sudah divaksin, namun semua baik-baik saja serta masih beraktivitas sampai saat ini. Vaksin ini semata-mata untuk menjaga imunitas biar kuat. Terutama menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19.

“Kami juga mengingatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas. Apalagi ojek dan sopir angkot melibatkan masyarakat lain, sehingga untuk melindungi diri kita dan orang lain, maka masker adalah alat pelindung yang wajib digunakan,” imbaunya.

Sementara itu, saat ini pemerintah Kota Jayapura melalui Satgas Covid-19 masih mensosialisasikan batas aktivitas jam malam.  Diharapkan para tukang ojek dan sopir angkot dapat mengikuti instruksi tersebut, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *