Asiki FM Bagikan 200 unit Radio Receiver di Kampung Asiki

Pembagian radio oleh Asiki FM kepada masyarakat di Kampunh Jair Distrik Jair. ( FOTO: Asiki FM For Cepos)

BOVENDIGOEL– Radio Komunitas Asiki FM yang berlokasi di wilayah Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Papua membagikan 200 unit radio receiver kepada Orang Asli Papua (OAP) yang berada di Kampung Prabu Atas, Kilo 2 Asiki, dan Kampung Wamena.

Pembagian radio receiver ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan Radio Komunitas Asiki FM yang hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan informasi, edukasi, serta hiburan positif kepada masyarakat melalui program-program radio.

Kehadiran Radio Asiki FM ini merupakan kontribusi di bidang penyiaran dari PT Tunas Sawa Erma  (TSE), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah tersebut.

Penanggung Jawab Radio Komunitas Asiki FM, Satuman dalam acara penyerahan radio tersebut menuturkan, Radio Komunitas Asiki FM bukanlah radio komersial, tidak menerima iklan yang akan mendapatkan keuntungan.

“Tujuan pendirian radio adalah untuk ikut membantu pemerintah daerah dalam menginformasikan dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan positif seperti informasi publik, pendidikan dan kesehatan, serta membantu penyebaran informasi mengenai budaya-budaya Papua,” ujar Satuman.

Satuman berharap semoga radio receiver tersebut bermanfaat sehingga bisa memberikan tambahan ilmu, informasi serta hiburan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat menyambut baik dan sangat antusias terhadap pembagian radio receiver tersebut. Kepala Kampung Wamena, Timos Kogoya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Radio Asiki FM serta memberikan bantuan radio receiver agar bisa menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang disiarkan oleh Asiki FM.

Radio Asiki FM menggunakan frekuensi 107.7 MHz, adalah satu-satunya radio yang ada di wilayah Distrik Jair.

Sekarang ini Asiki FM terus mengembangkan program hiburan dan edukasi termasuk memiliki program khusus lagu-lagu Papua, informasi pendidikan, keluarga, dan kesehatan.

Radio ini juga bisa didengarkan melalui streaming di website www.asikifm.com.(uni/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *