Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan

Wakil Bupati Merauke Sularso, SE saat membagikan masker bersama Forkopimda di Tugu Libra Merauke, Jumat (12/2). (Foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-119, ribuan masker dibagikan, baik masker kain dan masker kesehatan di sejumlah titik, Jumat (12/2), kemarin. Pembagian masker ini tidak hanya dilalakukan oleh panitia HUT Merauke 119, namun juga oleh Forkopimda dan unsur TNI-Polri.
Wakil Bupati Merauke Sularso, SE dan istri yang juga anggota DPRP, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, Penjabat Sekda Ruslan Ramli, SE, M.Si di tugu lingkaran Brawijaya Merauke. Sedangkan untuk pejabat lainnya di titik pertigaan lainnya.
“Ada ribuan pcs masker yang kita bagikan, baik masker kain maupun masker kesehatan,” ungkap Wabup Sularso.
Menurut Wabup, dengan membagikan masker dan hand sanitizer diharapkan dapat memberikan dorongan, semangat dan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Karena Covid ini memang masih ada di pusaran kita,” terangnya.
Sularso menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memotivasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaaan masker. “Bahwa prokes itu harus dilakukan dimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan,’’ jelasnya.
Wabup Sularso menilai bahwa secara perlahan kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, dilihat dari kegiatan tersebut tinggal satu dua orang yang tidak menggunakan masker, meski sebagian diantara yang lewat tidak menggunakan masker tersebut sebenarnya membawa masker.
“Tapi kita tetap harapkan memiliki kesadaran yang sama untuk sama-sama dengan pemerintah dan masyarakat agar bisa terbebas dari Covid-19. Kalau dibilang Masyarakat kurang sadar saya pikir tidak. Saya lihat masyarakat kita luar biasa dengan segala kemampuan yang mereka miliki. Baik masker yang mereka buat sendiri maupun dengan masker yang dibeli. Selalu ada kreatif mulai dari kelompok kecil sampai pemerintahan. Ini kita apresiasi,” terangnya. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *