Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Ditangkap

Pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang berhasil ditangkap Polisi. (Foto:Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE- Pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur berhasil ditangkap Tim Khusus Rajawali Polres Merauke, pada Kamis (11/2). Pelaku berinisial B tersebut berdomisili di jalan Ternate Merauke.
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Dantimsus Rajawali Polres Merauke Ipda Jeck Werinusa mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan laporan Polisi Nomor 58 / II / 2021 Tanggal 10 Februari 2021 dimana peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Onggaya, Distrik Naukenjerai. “Saat ditangkap, tidak ada perlawanan dari pelaku,” katanya.
Diketahui, pelaku berinisial MJM yang berdomisili di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai-Merauke. Kronologis berdasarkan pengakuan korban kepada pelapor bahwa sekitar bulan April 2020, korban telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan cara dipaksa oleh terlapor serta diancam dan juga dilakukan secara berulang kali sampai dengan bulan Juli 2020.
Dari persetubuhan secara berulang kali itu membuat korban berbadan dua atau hamil. Akibat kejadian tersebut, keluarga korban tak terima dan mendatangi SPK Polres Merauke untuk membuat laporan Polisi guna proses hukum. Atas laporan itu Timsus Rajawali pada malam sekitar pukul 23.30 WIT bergerak langsung ke Kampung Onggaya dengan menggunakan 1 unit mobil Hilux dan 2 unit motor roda dua.
“Sekitar pukul 01.20 WIT, kami Tim Rajawali Polres Merauke tiba di Polsek Onggaya kemudian meminta bantuan ke Polsek Onggaya untuk dibackup dalam rangka penangkapan pelaku,’’ kata Dantimsus Rajawali Polres Meraike Ipda Jeck Werinussi.
Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. “Sekarang sudah kita serahkan ke Reskrim Polres Merauke untuk selanjutnya diproses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *