Pangdam dan Kapolda Kunker ke Biak dan Yapen

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika menyambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw ketika tiba di Bandara Frans Kaisiepo Biak, Kamis (11/2). (Goto:Fiktor/Cepos)

BIAK- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja ke Biak, Kamis (11/2). Kedua jenderal berpangkat bintang dua ini disambut langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Fokopimda ketika baru tiba di Bandara Frans Kaisiepo Biak.
Tak hanya Bupati, Panglima Koopsau Marsda Novyan Samyoga, Panglima Kosek Hanudnas IV Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlanud Manuhua Biak Marsma Daan Sulfi dan sejumlah pimpinan TNI/Polri lainnya.
“Pak Pangdam dan Kapolda melakukan kunjungan kerjanya ke Biak dan beberapa wilayah lainnya, ya kami melakukan penjemputan di bandara bersama pimpinan TNI/Polri termasuk Fokopimda,” ujar Bupati.
Pada malam harinya setelah tiba di Biak, digelar malam ramah tamah di Guest House. Acara malam ramah tamah itu tak hanya dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pejabat dari TNI/Polri, namun dari sejumlah unsur masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan juga ikut hadir.
Sementara, Jumat (12/2) pagi kemarin, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal Ignatius Yoga Triyono melanjutkan kunjungan kerjanya di Yapen. Kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih di wilayah Kodim 1709/Yawa disambut langsung oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Leon Pangaribuan SH didampingi Ketua Persit KCK XXII Ny. Erika Leon Pangaribuan, para Pasi Kodim 1709/Yawa, ibu-bu Persit dan para pejabat di lingkungan pemerintah kabuapten kepulauan Yapen.
Atraksi puluhan calon siswa yang sedang mengikuti pembinaan masuk TNI AD di Makodim, turut memberikan kejutan dan semangat atas kunjungan kerja Pangdam bersama rombongan di Makodim 1709/Yawa.
Markus Kmur Casis TNI AD mengaku sangat bangga bisa melihat secara langsung wajah bapak Pangdam XVII Cenderawasih. “Pangdam XVII/Cenderawasih, saya hanya lihat melalui televisi dan berita, tetapi hari ini saya bisa melihat langsung Pangdam, betapa bangganya saya sebagai Casis TNI AD. Pokoknya saya sangat bangga,” katanya saat berbincang-bincang dengan Cenderawasih Pos.(itb/rin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *