Deklarasikan Janji Kinerja dan Pencanangan WBK dan WBBM

Penandatanganan deklarasi janji kerja tahun 2021 dan pencanangan WBK dan WBBM di wilayah Kemenkumham Papua, Kamis (11/2) lalu. ( foto :Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Papua menggelar deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan pencananganan Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kamis (11/2) lalu.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kepala Divisi Imigrasi Novianto, Pejabat fungsional, pegawai Kantor Wilayah, Kepala UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua.
Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Antonius M Ayorbaba, S.H, M.Si memberikan apresiasi kepada saksi yang hadir, yakni Kepala Ombudsman RI,Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua,Perwakilan Lantamal Jayapura, Perwakilan Kodam VXII/Cenderawasih Perwakilan Polda Papua, Biro Hukum Pemprov Papua.
Kepala Kemenkumham Papua, Anthonius Ayorbaba membacakan deklarasi janji kinerja yang didampingi oleh para Kepala Divisi dan diikuti seluruh peserta apel dijajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua.
Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dan seluruh Kepala Divisi, Komitmen Bersama antara Kepala Kantor Wilayah dengan seluruh Kepala UPT
“Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Papua, dan Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Papua dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua,Perwakilan Lantamal Jayapura, Perwakilan Kodam VXII/Cenderawasi Perwakilan Polda Papua, Biro Hukum Pemprov Papua selaku saksi,” jelasnya.
Senada dengan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua yang diwakili oleh Dr. H.Musafir Menca,SH.,MH menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Papua, secara pribadi dan Jajaran Kejaksaan Tinggi Papua siap memberikan pendampingan terhadap Jajaran Kanwil Papua pada Tahun 2021 menuju WBK dan WBBM.
“Pelaksanaan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 yang mengusung 8 area perubahan. Yang mana Kementerian Hukum dan Ham adalah salah satu Kementerian Terbaik di negara ini dengan menduduki Peringakat ke – 4 di atas kejaksaan RI,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Papua, Iwanggin Sabar Olif, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kanwil Kemenkum HAM Papua, yang beberapa kali telah menggandeng pihaknya untuk turut mengawasi kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kanwil Papua.
“Kemenkum HAM menjadi role Model dan dapat “meracuni” seluruh instansi baik vertikal maupun Otonom di Provinsi Papua,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *