DAS Pesisir dan Nawa Siap Dukung Billy Suwae

Pengukuhan secara adat, Billy Suwae oleh masyarakat adat pesisir untuk maju sebagai calon Bupati Jayapura, periode 2022-2027 di Obhe Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Jumat (12/2), kemarin. (Foto:Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Perwakilan Dewan Adat Suku (DAS) wilayah Pesisir dan DAS Lembah Grime Nawa mengukuhkan Billy Suwae sebagai calon Bupati Jayapura, periode 2022-2027 mendatang.
Pengukuhan itu dilaksanakan di Obhe Kampung Tablanusu, Distrik Depapre Jumat (12/2), kemarin.
Perwakilan DAS wilayah Pesisir dan Grime Nawa, Ondoafo Gustav Rudolof Toto mengatakan, DAS dari pesisir saat ini telah menyatakan dukunganya kepada Billy Suwae sebagai calon Bupati Jayapura pada periode 2022-2027 mendatang.
“Hari ini kami dari DAS di daerah pesisir mengukuhkan Billy Suwae sebagai calon Bupati Jayapura untuk periode mendatang,” ungkapnya kepada wartawan di sela sela acara itu, Jumat (12/2).
Menurutnya, para ondoafi dan kepala suku telah sepakat dan komitmen untuk mendukung Billy Suwae untuk maju dalam bursa calon Bupati Jayapura pada periode mendatang.
Lanjut dia, acara pengukuhan ini dilakukan secara adat sekaligus meminta restu dari para ondoafi dan tokoh adat daerah Pesisir dan Nawa agar Billy Suwae memulai kerja politiknya ke depan. Kata dia, sebagai orang tua ketika anak meminta restu, sudah sewajarnya orang tua memberikan dukunganya.
“Harapan orang tua, apa yang sudah dilakukan bapaknya, Habel Suwae itu bisa dilanjutkan,” katanya.
Billy Suwae mengatakan, sebagai anak adat yang memiliki niat bertarung dalam Pilkada Jayapura, maka terlebih dahulu harus meminta izin dan restu dari para tua adat yang ada di wilayahnya.
“Sebagai anak adat, saya harus pamit dari orangtua adat,” katanya.
Lanjut dia, setelah dia pamit dan mendapat pengukuhan dari orang tua adat, selanjutnya dia akan bekerja untuk membesarkan partai sampai ke tingkat distrik. Setidaknya ada dua misi yang ingin dilalukan dalam kerja politik tersebut, pertama konsolidasi partai sampai ke tingkat bawah, kemudian juga memperkenalkan diri.
“Terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat Pesisir dan Lembah Nawa. Saya sangat mengapresiasi atas dukungan yang sangat besar itu,” pungkasnya.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *