Sempat Buron, Napi Lapas Doyo Ditangkap

Gabungan Tim Elang saat mengamankan salah seorang narapidana yang sempat kabur dari Lapas Narkotika Doyo pada 2020 lalu. ( FOTO: Dok polisi)

SENTANI-Gabungan  Tim Elang bersama Opsnal Narkoba Polres Jayapura berhasil mengamankan salah seorang narapidana (Napi) Lapas Narkotika kelas II A Doyo Baru berinisial DH yang sempat kabur dari tahanan pada 2020 lalu.

Tertangkapnya Napi itu saat polisi melaksanakan  razia di jalan raya Hawai Sentani Kabupaten Jayapura.

“DH kabur dari tahanan pada 17 Desember lalu, dan berhasil diamankan Senin kemarin,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon   dalam release yang diterima media ini, Jumat (11/2).

Kronologi penangkapan berawal ketika DH sedang melintasi jalan raya Sentani menggunakan motor bersama rekannya. Namun saat itu yang bersangkutan melihat sejumlah anggota polisi sedang melaksanakan razia, dia kemudian berusaha kabur dengan memutar balikan kendaraannya dan dia juga berusaha kabur ke arah bukit Manangsang Netar. Mencurigai gerak-gerik yang tidak biasa, polisi kemudian langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya.

“Saat razia semalam, tim Elang bersama tim Opsnal Narkoba berhasil mengamankan salah seorang Napi berinisial DH (22). Dia merupakan Napi Narkotika Kelas II A Doyo Baru yang kabur sejak 17 Desember 2020,”ungkapnya. Awalnya DH yang saat itu mengendarai motor bersama seorang temannya berinisial DO (27) terkejut melihat tim gabungan yang sedang melaksanakan razia di depan Ruko Hawai Sentani. Pada saat itu DH langsung memutar arah dan hendak melarikan diri ke arah Bukit Manangsang Netar, sehingga tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, usai ditangkap, DH diamankan sementara di Mako Polres untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Lapas.

Sebagaimana diketahui, DH melarikan diri dari Lapas Doyo pada Desember 2020 lalu. Setelah sempat menghirup udara bebas, DH kemudian berhasil kembali ditangkap. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *