Targetkan 3 Medali Emas

Atlet Binaraga unggulan Papua, Edo Apcowo.(Foto: Edo For Cepos)

Binaraga Papua

JAYAPURA – Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Papua terus menyiapkan atlet-atlet andalanya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Khusus Binaraga, cabang olahraga kontes otot itu kini menyiapkan 7 atlet potensial untuk menorehkan prestasi terbaik di rumah sendiri.

Pelatih kepala Binaraga Papua, Hasim Sulaiman mengatakan diawal tahun 2021, sesuai dengan periodesasi, Atlet Binaraga Papua kembali melakukan persiapan. umum.

“Sekarang persiapan kembali pada persiapan umum lagi hingga bulan Maret. Kemudian kami lakukan persiapan khusus dari Maret sampai Juli,” ungkap Hasim kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (9/2).

Hasim menegaskan, Binaraga Papua akan tampil pada semua nomor (7 nomor) yang dipertandingkan pada event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Soal target, Hasim membeberkan bahwa Binarga Papua akan berupaya untuk menyumbangkan 2-3 medali emas. Pasalnya, berkaca pada PON IX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Binarga Papua sukses meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

Sehingga saat PON XX di Bumi Papua, tentu Binaraga Papua, kata Hasim, akan mencapai prestasi lebih baik lagi. Apalagi Binarga Papua masih diperkuat oleh Edo Apcowo sebagai peraih medali emas di PON sebelumnya.

“Kami memang sudah dikasih target berkisar 2 atau 3. Tapi kami akan terus berpacu dan tidak menutup kemungkinan di nomor lain juga memiliki peluang besar untuk meraih medali,” ujarnya.

Menurut Hasim, berdasarkan peta kekuatan atlet Binaraga yang akan mentas di PON XX 2021, Binaraga Papua menaruh perhatian khusus kepada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai lawan berat.

“Sebenarnya semua lawan merata, tapi yang perlu diwaspadaj itu Jatim, Jabar dan DKI. Tapi kami akan berupaya untuk meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *