Selain Mencuri, Pelaku Juga Perkosa Korban

Kapolres Jayapura bersama jajarannya saat release beberapa kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura, di Mako Polres Jayapura, Rabu (10/2) kemarin.(Foto: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura. Kali ini kasus tersebut dialami oleh sepasang kekasih. Tragisnya pelaku yang nekat itu tidak saja mencuri barang milik korban, tapi juga memperkosa korban yang masih di bawah umur.
“Pencurian dengan kekerasan ini korbannya anak di bawah umur, korban wanitanya berinisial AE (16) dan kekasihnya KW (23),” kata Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon dalam release yang disampaikan di Mapolres Jayapura, Rabu (10/2), sore kemarin.
Viktor menjelaskan, kasus tersebut terjadi Minggu (19/1) lalu sekira pukul 10 30 WIT, di tanah Polda yang sedang dibangun mess atlet PON dengan tujuan untuk foto-foto.
Berdasarkan kronologi yang berhasil diungkap melalui penyidikan polisi, awalnya saat itu kedua korban yang merupakan sepasang kekasih ini berada di tempat kejadian perkara untuk berfoto-foto. Namun pada saat keduanya sedang asyik berfoto, tiba-tiba datanglah 2 orang pelaku yakni YA dan NA. Keduanya kemudian mendatangi korban dan mengancam korban dengan menggunakan Sajam. Korban KW sempat ditikam dan langsung melarikan diri, sementara teman wanitanya EA diperkosa oleh YA. Polisi kemudian berhasil menangkap NA sementara pelaku lainnya masih buron. Pasal yang disangkakan undang undang 35 Tahun 2014 pentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 Tentang PerlindunganAnak.Kemudian Pasal 365 Ayat 2 Ke2 KUHPidana.
” Ancaman hukumannya paling lama 15 tahun dan 12 tahun penjara,”ujar Kapolres.
Sehubungan dengan kasus ini, polisi juga berhasil mengamankan salah satu tersangka penadah HP milik korban. Ini yang bersangkutan juga sudah ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *