Sekda:  Pandemi Covid-19, Berpengaruh Terhadap Kinerja ASN

Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si., bersama perwakilan KPK RI memberikan keterangan usai dilakukan pertemuan di ruang kerja Wali Kota Jayapura Senin (9/2)lalu. ( FOTO: Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura menerima kunjungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI  Senin (9/2) lalu. Apa saja agenda kunjungan KPK ke Kota Jayapura?

Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si., mengatakan, kunjungan tersebut salah satunya melihat pelayanan yang diberikan Pemkot dimasa pandemic Covid-19, guna melihat dan mengevaluasi setiap capaian program dan kegiatan pemerintah daerah dalam hal penyerapan belanja daerah maupun bantuan hibah pemerintah pusat ke daerah.

  Sekda Kota mengakui,  memang di tahun 2020 dalam memberikan pelayanan maupun melaksanakan program kegiatan belum bisa berjalan optimal tentu ini akibat adanya pandemic Covid-19 sehingga tidak dipungkiri hasil penilaian laporan keuangan pemerintah kota pada Tahun 2020 lalu belum mencapai 50 persen hanya 45 persen, hal ini dikarenakan oleh wabah Covid 19 yang melanda tanah air, termasuk Kota Jayapura pada bulan Maret 2020 lalu, telah membuat pelayanan umum dan kegiatan pemerintahan di Kota Jayapura tidak berjalan optimal seperti biasanya.

“KPK RI juga tetap memberikan apresiasi kepada kami dengan kunjungan ini,  tentu pihaknya juga akan membantu pemerintah daerah untuk mengevaluasi tapi juga memberikan masukan kongkrit atas capaian yang ada guna perbaikan di masa mendatang,’’jelasnya.

Sekda berharap, semoga pandemi Covid-19 tahun ini segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan maksimal dan program kegiatan yang dijalankan pemerintah Kota Jayapura bisa dilakukan dengan maksimal berjalan dengan baik dan lancar.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *