PPKM Mulai Dibahas Forkopimda

Rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan rencana PPKM di Provinsi Papua di Aula Rupatama Polda Papua, Rabu (10/2). (Foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Forkopinda Rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Papua di Aula Rupatama Polda Papua, Rabu (10/2) kemarin.
Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare mengatakan, rapat tersebut membahas terkait juga dengan beberapa tujuh Provinsi yang melaksanakan PPKM secara berskala.
Sementara itu, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang R.D Siagian selaku Kasatgas Ops Aman Nusa II menyampaikan ada beberapa Kabupaten yang terus meningkat dan kasus yang meninggal sedikit mengalami kenaikan. “Angka kesembuhan kita cukup bagus dan ini yang harus terus kita konfirmasi, sehingga nanti proses perawatannya nanti akan memakan waktu,” ucapnya.
Berkaitan dengan kegiatan oprasi Kepolisian yang berlangsung tahun 2021, kepolisian mempunyai peran dalam rangka penekanan covid 19. Permasalahan ada di dalam pekembangan covid bahwa Covid 19 masih terus naik. Ini yang harus diwaspadai bahwa kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih belum maksimal. “PPKM sudah menjadi intruksi Presiden yang harus dilaksanakan dengan penekanannya target pada level kampung, desa, Rt, Rw adalah kunci. Karena masyarakat ada di sana,” ungkapnya.
Berkaitan dengan pendistribusian vaksin sebagai salah satu upaya dalam menekan pertumbuan covid saat ini sudah masuk tahap II. Secara umum vaksin sudah disebar pada 10 Kabupaten ataupun kota, yang menjadi persoalan dan perlu diskusikan dan supaya masyarakat juga yakin dan percaya bahwa memang vaksin ini dapat menekan virus.
“Perlu sosialisasi khusunya dari dinas kesehatan dibantu oleh pihak kepolisian bersama sama mensosialisasikan bagaimana vaksin, keuntungan untuk kita diberikan kekebalan imunitas, dikuatkan juga ketika virus itu setidak tidaknya bisa dicegah sedini mungkin,” tegasnya.
Rapat tersebut dihadiri para Pejabat Utama Polda Papua, Asops Kodam XVII/ Cenderawasih, Wakil Bupati Jayapura, Wakil Walikota Jayapura, Ketua Hariaan Satgas Covid-19 Provinsi Papua. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *