Masalah Teknis, Persipura dan Bali United Sulit Berbicara Banyak

Dua pemain Persipura Jayapura, Muhammad Tahir dan Boaz Solossa saat dikawal ketat oleh dua pemain PSIS Semadang dalam laga perdana Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Klabat, Manado, 1 Maret lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

AFC Cup 2021

JAYAPURA – Persipura Jayapura masih terlihat adem dalam menyambut Piala AFC Cup 2021, padahal Persipura akan mengawali kiprahnya pada sepakbola Asia kasta kedua itu dari babak play off yang dijadwalkan pada akhir bulan Mei mendatang.
Bahkan manajemen Persipura juga belum menentukan komposisi skuat yang akan digunakan untuk mengarungi Europa-nya Asia itu, termasuk Liga 1 musim 2021. Pasalnya manajemen Persipura masih dilanda krisis finansial, menyusul belum adanya suntikan dana dari pihak sponsor.
Tentu kondisi tersebut akan menyulitkan Persipura untuk bisa bersaing musim ini. Apalagi kondisi pemain Persipura kini sangat jauh dengan kontestan lainnya.
Apalagi menurut Jacksen F. Tiago, hampir semua peserta AFC Cup tetap menjalankan kompetisi domestik di negara masing-masing. Berbeda dengan Persipura dan Bali United sebagai wakil Indonesia yang setahun tanpa adanya kompetisi.
Sehingga palatih asal Brasil itu menuturkan, bila kedua wakil Indonesia itu secara teknis sulit bersaing dengan kontestan lainnya. Apalagi Persipura hingga saat ini belum melakukan persiapan.
“Secara logika dan aspek teknis, Persipura Jayapura maupun Bali United sudah pasti sulit berbicara di Piala AFC,” ungkap Jacksen F. Tiago kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (10/1).
“Klub di negara lain sudah berkompetisi lagi, sedangkan kami setahun tanpa kompetisi,” sambung mantan pelatih Barito Putra.
Tapi soal mental, Jacksen mengaku tak begitu khawatir. Pasalnya, beberapa pasukan Mutiara Hitam telah berpengalaman mentas di AFC Cup.
“Dari otot tubuh, fisik pemain pasti jadi masalah. Kalau mental tidak masalah karena sudah dibentuk,” pungkas Jacksen.
Sekedar diketahui, di babak play off, Persipura akan menghadapi pemenang Lalenok United (Timor Leste) dan Visakha (Kamboja). Bila Persipura sukses meraih kemenangan, tentu akan mendapatkan satu tiket di grup H, mendampingi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion Citys (Singapura), Saigon FC (Vietnam). (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *