Kapolres:  Jangan Pura-Pura Jadi  Polisi!

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum saat memberikan motivasi  kepada para calon bintara Polri Noken 2.000 kemarin. ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Kapolres  Merauke  AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum terus memberi motivasi dan semangat bagi  para calon bintara Polri Noken 2.000 yang saat  ini sedang mengikuti bimbingan dan latihan. Kepada  lebih dari 100 calon bintara Polri Noken 2.000 tersebut,

   Kapolres Untung Sangaji  meminta agar dalam mengikuti proses  ini untuk  tidak mudah menyerah, namun harus selalu memiliki tekad dan semangat untuk menghadapi setiap tantangan  tersebut.

   “Karena  setiap usaha pasti ada tantangan. Kalau tidak ada tantangan, maka  nanti  menjadi manusia cengeng,” tandasnya.

   Kapolres Untung Sangaji  yang memantau langsung bimbingan dan latihan  yang diberikan oleh para pelatih tersebut menilai sudah cukup bagus, sehingga para  bakal calon bintara Noken 2.000  tersebut diminta untuk dipertahankan apa yang sudah dicapai bahkan ditingkatkan lagi. “Saya harap agar apa yang kalian sudah capai hari ini  untuk dipertahankan. Kalau perlu  ditingkatkan lagi,” tandasnya.

   Namun  begitu, Kapolres menegaskan bahwa satu yang ia minta dari para peserta  tersebut untuk tidak  pura-pura menjadi polisi. “Kalau mau jadi polisi, jangan pura-pura menjadi polisi,” terangnya. “Jangan ada sifat mencuri, penipu, pengkhianat, penakut dan sebagainya,” lanjutnya.

  Binlat  yang dilaksanakan bagi calon bintara Noken 2.000 tersebut adalah pengecekan administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan, latihan kesamaptaan yang terdiri dari lari 12 menit, pool up, sit up, push up, dan shuttle run. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *