Desak Sekda Pegubin Diganti

Sejumlah ASN yang  mengelar aksi demonstrasi menuntut pejabat Sekda diganti di halaman Kantor Bupati Pegubin, Rabu (10/2) ( FOTO: Tim for Cepos)

JAYAPURA-Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pegunungan Bintang, mendesak Gubernunr Papua segera memberhentikan Iriando F.X Dien SH,M.Si dari jabatan sekda Pegubin. Pasalnya, mereka menilai pejabat Sekda ini tidak pernah menjalankan tugas di Pegubin, hampir dua tahun, tepatnya satu tahun 11 bulan sejak ditunjuk sebagai Plt Sekda pada Maret 2019 lalu.

  Aspirasi ini disampaikan dalam aksi demo yang berlangsung di Kantor Bupati Pegunungan Bintang di Kukding, Oksibil,  Rabu (10/2) kemarin.    

   Alowesiaus Bawi, S.Pd,M.Si selaku sekretaris Korlap aksi ini,  menuturkan aksi damai yang di lakukan oleh aparatur sipil negara ini adalah salah satu bentuk kekecewaan yagn dipendam selama ini. Dimana Ando Dien, sapaan akrab pejabat Sekda Pegubin,  selaku sekretaris daerah merangkap kepala BPKAD  selama ini tidak berada di tempat tugas.

  “Kami meminta pemerintah pusat terutama Mendagri dan Komisi ASN melalui Gubernur Papua untuk segera memberhentikan saudara Ando dien Dari Jabatan Sekretaris daerah Pegubin.” Ungkap Alowesiaus Bawi dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos.

  Sementara itu Anderas Tapyor , SE M.si selaku koordinator aksi menuturkan selama ini tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menangani Covid-19 dan

tidak pernah kawal pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala daerah di kabupaten  tahun 2020/2021. Selain itu Iriando juga tidak pernah melaksanakan  tertib administrasi dan tertib disiplin ASN di kabupaten pegunungan bintang selama menjabat sebagai Sekda.

   Setelah menyampaikan asirasi para ASN ini membubarkan diri. Sementara itu, Sekda Pegubin Iriando F.X Dien SH,M.Si yang dikonfirmasi  lewat telepon selulernya dan SMS, belum juga memberikan  tanggapan,  hingga berita ini di terbitkan. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *