Tidak Tisa Tunjukkan Kelengkapan Motor, Pengendara Diamankan

Polisi saat mengamankan salah satu pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor hasil curian, Senin (7/2), malam. ( FOTO: Dok polres Jayapura)

SENTANI-Guna mencegah dan mengantisipasi pelaku tindak pidana Curas, Curanmor, Tim Elang Polres Jayapura dan Satuan Sabhara Polres Jayapura melaksanakan hunting sistem di wilayah hukumnya, Senin (8/2).

Tim Elang 1 Polres Jayapura  yang dipimpin Bripka Sudrajat bersama anggotanya, melaksanakan hunting di Hawai Sentani. Tim berhasil mengamankan 2 unit motor dan salah satunya merupakan motor hasil curian sesuai data laporan polisi.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean ketika dikonfirmasi mengungkapkan, saat anggota melaksanakan hunting sistem di Hawai Sentani, tim berhasil mengamankan 2 unit motor Honda Beat warna hitam putih yang di kendarai KK (23) dan  Beat Street warna hitam yang dikendarai YL (26) dan JI (23). Keduanya tidak dapat menunjukan kelengkapan motor tersebut.

“Barang bukti berupa kendaraan roda dua honda beat warna hitam putih yang dikendarai KK (23) merupakan motor hasil tindak pidana Curanmor sesuai laporan polisi Nomor : LP/1405/IX/Papu/Res Jayapura Kota/ tgl 15 September 2018,  motor tersebut merupakan milik Exchllent Rawung yang dicuri pada 2018 lalu,” Kasat Sabhara.

Lanjutnya, timnya juga menahan motor Honda beat street warna hitam yang dikendarai YL(26) dan JI (23), di mana motor tersebut diduga hasil Curanmor karena adanya kerusakan pada rumah kunci dan yang bersangkutan sementara ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait perannya terhadap motornya yang diamankan itu, apakah dirinya pelaku atau penadah atau tidak.

“Saat ini dua unit motor beserta pengendara sudah kita amankan di Polres Jayapura untuk dilakukan pengembangan, selain itu, kami juga sudah menghubungi korban pemilik motor untuk datang ke Polres dengan membawa surat kendaraan guna mamastikan motor tersebut,” pungkasnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *