Sinergitas TNI-Polri, Kembali Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Polres Jayawijaya bersama Kodim 1702/Jayawijaya dan Sat Pol PP Kabupaten Jayawijaya membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ada di Jalan Trikora dan Pasar Wouma Wamena, Selasa (9/2).

JAYAPURA- Menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 di Wamena, Polres Jayawijaya bersama Kodim 1702/Jayawijaya dan Sat Pol PP Kabupaten Jayawijaya membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ada di Jalan Trikora dan Pasar Wouma Wamena, Selasa (9/2).

Pembagian Masker dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Arif Budi Situmeang bersama personel TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Jayawijaya. Jumlah Masker yang dibagikan sebanyak 500 buah.

Kapolres Jayawijaya mengatakan, personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP  di Kabupaten Jayawijaya mencoba mengingatkan warga kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan, sekaligus membagian masker, seiring peningkatan angka Covid-19 di Wamena.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini gencar kami lakukan guna mengimbau masyarakat untuk wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Hari ini kami melakukan pembagian masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Baik di pasar, jalan maupun tempat-tempat keramaian,” terangnya.

Sementara itu Dandim 1702/Jayawijaya mengatakan, setelah mendapatkan penjelasan dari pihak RSUD Wamena bahwa pasien Covid-19 di Jayawijaya yang diisolasi sudah over kapasitas, pihaknya merasa perlu menggalangkan lagi atau menghidupkan lagi kesadaran masyarakat dengan  mengingatkan lagi protokol kesehatan .

“Tidak menutup kemungkinan akan kembali bertambah apabila melihat aktivitas masyarakat seperti sudah mengabaikan protokol kesehatan. Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat jika penggunaan masker bukan hanya untuk menjaga diri sendiri tetapi juga menjaga orang lain,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *