Bupati Herry: Pers Harus Profesional dan Independen 

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  didampingi Sekda, dan Dandim 1708/BN ketika ramah tamah dengan wartawan di HPN 2021 dan HUT PWI ke-75,  Selasa (9/2), di Café Supernova. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75 diperingati dengan berbagai cara, Selasa (9/2). Di Kabupaten Biak Numfor, pers dari sejumlah media menggelar  ramah tamah dengan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, di Café Supernova.

  Bahkan acara ramah tamah Bupati dengan pers terkait dengan HPN itu dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Arif Setyono, S.IP dan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM.   

   Bupati memberikan apresiasi terhadap peran dan kontribusi pers terhadap kemajuan pembangunan selama ini, khususnya lagi di wilayah Kabupaten Biak Numfor. Herry Naap menyatakan, bahwa kemajuan pembangunan tidak terlepas dari peranan pers sehingga diharapkan kedepan pers makin eksis dan menjalankan perannya dengan professional lagi.

   “Keberadaan pers di Indonesia, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan. Pers telah menjalankan perannya dalam memberikan berbagai informasi ke masyarakat, pers kedepan tentunya diharapkan lebih profesional dan tetap memperhatikan indepensinya,” ujar Bupati.

   Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyadari bahwa apa yang pemerintah lakukan tidak akan dikenal dan diketahui masyarakat tanpa keberadaan pers. “Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam menjalankan tugas dan fungsinya siap dikawal pers, silakan memberikan informasi dan mengkritisi pemerintah, namun harapan kami juga supaya berita yang disajikan tetap memperhatikan keseimbangan atau berimbang, check and balance itu sangat penting,” tandasnya.

   “Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-75, jayalah terus pers Indonesia.  Semoga pers di Kabupaten Biak Numfor lebih maju lagi dan tetap professional dalam menjalankan peran dan fungsinya,” ucap Bupati Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *