Pers Sangat Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Jurnalis Cenderawasih Pos terlihat tengah melakukan wawancara bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., beberapa waktu lalu. (MOMEN/FOTO DIAMBIL SEBELUM PANDEMI COVID-19) ( FOTO:Dian Mustikawati for Cepos)

JAYAPURA- Dalam momentum Hari Pers Nasional 2021, Kepala Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudainto memberikan apresiasinya kepada insan pers sebagai pilar pembangunan, khususnya di Provinsi Papua.

Menurut Yudianto, pers mengambil peran sebagai kontrol sosial bagi pemerintah dalam bekerja.  “Di Papua, pers sangat membantu, baik dalam peningkatan literasi bagi masyarakat maupun peran lainnya bagi pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” jelas Jeri Agus Yudianto, kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/2).

Dalam hal ini, sambung Yudianto, kerja pers berkontribusi bagi program pemerintah. Memberikan sosialisasi bagi masyarakat, seperti halnya  penerapan protokol kesehatan maupun program vaksinasi, khususnya di Papua.

“Sosialisasi yang disampaikan pers sangat membantu pemerintah untuk bisa menyampaikan programnya kepada masyarakat, apalagi saat program vaksinasi yang mana masyarakat juga bisa tahu dari media massa,” tambahnya.

Harapan besar pemerintah, tambah Yudianto, pers tetap menjunjung tinggi profesionalitas dalam setiap pemberitaan yang dipublikasi oleh media massa, dengan menyajikan berita yang berimbang dan jujur bagi pemerintah dan masyarakat.

“Dengan penyajian berita yang berimbang, akan baik bagi pembangunan, khususnya di Papua,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *