Kerja Sama Harus Terus Dilakukan!

SERAHTERIMA: Pj Sekda Provinsi Papua yang juga Penasehat DWP Provinsi Papua menyaksikan serah terima jabatan Ketua DWP Provinsi Papua dari Ny. Hj. Andar Aryani Musaad kepada Ny. Jelika Doren Wakerkwa di Gedung Negara Dok V, Senin (8/2).  ( FOTO: Yohana/Cepos)

Kemarin, Sertijab Ketua DWP Provinsi Papua Digelar

JAYAPURA-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Ketua DWP Provinsi Papua masa bakti 2019 – 2024, dari Ny. Hj Andar Aryani Musaad kepada Ny. Jelika Doren Wakerkwa di Gedung Negara Dok V, Senin (8/2).

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua sekaligus Penasehat DWP Provinsi Papua, Doren Wakerkwa menjelaskan bahwa sertijab ketua DWP Provinsi Papua merupakan sebuah hal yang wajar. Hal ini juga melekat dengan tugas dan tanggung jawab suami sebagai ASN Provinsi Papua.

“Pergantian jabatan ini selalu terjadi. Ada yang naik, ada juga yang turun. Namun yang perlu diperhatikan di sini adalah dalam hal kerja sama antar pengurus dan anggota DWP Provinsi Papua harus selalu jalan bersama,” kata Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/2) kemarin.

Diakuinya, kerukunan dari setiap istri-istri pejabat dalam lingkungan Pemprov Papua harus bisa berjalan dengan baik. Para suami juga memiliki tanggung jawab untuk dapat mengkoordinir para istri yang ada di OPD masing-masing.

“Saya harap dengan adanya pergantian jabatan ini, ada kegiatan-kegiatan yang telah berjalan dari pengurus yang lama bisa ditindaklanjuti oleh pengurus yang baru. Koordinasi dari pengurus baru dan pengurus lama harus terus dilakukan agar dapat membangun kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan setiap program-program yang dapat menunjang SDM di Papua,” terangnya.

Lanjutnya, dengan suksesnya para pengurus dan anggota DWP dalam melaksanakan suatu program, pastinya juga akan berdampak dalam lingkungan pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Papua.

“Meski dampak Covid-19 masih menjadi kendala, namun hal ini tidak memengaruhi aktivitas kerja yang harus tetap berjalan. Untuk itu, saya mengimbau agar setiap pengurus DWP baik yang di daerah maupun di provinsi untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DWP Papua Ny. Jelika Doren Wakerkwa mengatakan, setelah dilantik menjadi ketua DWP Papua yang baru, dirinya akan mengadakan rapat dengan pengurus DWP Papua, untuk membahas program-program kerja kedepannya.

“Rapat seluruh pengurus akan dilakukan secepatnya. Dalam rapat tersebut juga akan kami lakukan koordinasi terhadap semua pengurus baik yang aktif dan tidak aktif agar setiap pengurus bisa aktif kembali, serta bersama-sama mengerjakan program kerja masa bakti 2019 – 2024,” terangnya.

Dirinya berharap setiap ibu-ibu DWP Papua baik pengurus maupun anggota agar tetap menjaga kekompakan. Tetap solid dalam menjalankan semua program yang direncanakan kedepan.

Selain itu, ibu-ibu DWP harus menjadi contoh yang baik untuk ibu-ibu yang tidak tergabung dalam organisasi DWP.

“Saya harapkan kita semua bisa menjalankan semua tugas dan tanggung jawab sebagai istri dari ASN Provinsi Papua,” pungkasnya.

Di tempat yang sama mantan Ketua DWP Papua, Ny. Hj. Andar Aryani Musaad menjelaskan bahwa pergantian ketua dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Dimana hal tersebut sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga suatu organisasi. Seperti yang telah diatur bahwa masa bakti ketua DWP disesuaikan dengan masa bakti suami, baik itu ditingkat pusat maupun ditingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada bapak penasehat, ibu-ibu pengurus DWP dan jajarannya serta para anggota DWP Papua, yang selama ini telah banyak mendukung saya dalam menjalankan program kerja sampai dengan,” tambahnya (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *