Harga Bawang Putih Rp 39 Ribu – 60 Ribu/kg

Haji Awi, Distributor Bawang di Pasar Central Hamadi saat menunjukkan stok bawang putih yang disediakannya, Senin (8/2) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait harga bawang putih di luar Papua yang mulai mengalami kenaikan harga,  nampak belum mempengaruhi penjualan bawang putih di Jayapura. Harga bawang putih di Jayapura juga relatif masih stabil.

Distributor bawang di Pasar Sentral Hamadi, Haji Awi menjelaskan, untuk saat ini harga bawang putih masih normal. Ia masih menjual dengan harga Rp 60 ribu/kg, sementara stok bawang masih sekitar 25 karung dan yang masih dalam perjalanan 1 kontainer.

“Harga bawang putih memang belum ada kenaikan harga, masih stabil. Hanya saja pembelanjaan di Jayapura memang masih sepi. Kita tidak tahu ke depan. Jika stok dari Jawa terbatas, mungkin harga bawang putih akan kembali naik,” terangnya.

Lanjutnya, untuk bawang merah permintaan juga masih stabil. Ia jual dengan harga Rp 33 ribu/kg dan stok bawang merah juga masih banyak.

Sementara itu, Kepala Toko Hypermart Jayapura, Gatot menjelaskan,  untuk stok bawang putih di Hypermart Jayapura masih tersisa 150 kg, yang mana belum ditambah stok dalam perjalanan.

“Harga bawang putih yang kami sediakan masih stabil dan belum ada kenaikan harga. Saat ini kami jual bawang putih dengan harga Rp 39 ribu/kg,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *