Polisi Bagi-bagi 1000 Masker di Lima Distrik

Kapolresta Jayapura Kota memasangkan masker kepada warga di Kota Jayapura, Sabtu (6/2). ( foto: Humas)

JAYAPURA- 1000 masker dibagikan Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota beserta seluruh Jajaran Polsek kepada masyarakat di sejumlah tempat umum, Sabtu (6/2) pagi. Pembagian di tingkat Polresta dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas didampingi pejabat Polresta. Sementara pembagian di tingkat Polsek ada 5 Distrik dipimpin oleh Kapolsek masing-masing melibatkan personelnya.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan, pembagian masker merupakan  program Polri yang dilaksanakan seluruh jajaran guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Total sebanyak 1000 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Pembagian 1000 masker dilaksanakan Polresta Jayapura Kota dan seluruh jajaran polsek di 5 Distrik yang ada di wilayah Kota Jayapura,” terangnya.

Adapun masker yang dibagikan kepada masyarakat di tempat umum seperti pasar dan tempat publik lainnya. Dibagikan masker cuma-cuma kepada masyarakat yang berada di tempat umum yang ada di Kota Jayapura.

“Salah satu solusi memutus mata rantai Covid- 19 yaitu pemakaian masker. Oleh sebab itu kita bagikan masker kepada masyarakat agar bisa dipakai dalam setiap aktivitas untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Dengan memakai masker maka orang akan membatasi interaksi memegang hidung dan mulut sehingga mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

Menurut Kapolresta sebelumnya Polresta melalui Bhabinkamibmas atau anggotanya kerap membagikan masker gratis kepada warga. “Jangan bandel, gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu di wilayah Abepura, Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith juga membagikan masker di wilayah Abepura.

“Masker ini kita bagikan kepada warga masyarakat yang ada di depan Mall Ramayana Abepura dan para pengguna di jalan raya,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Sabtu (6/2).

Tak hanya itu, menurut Duwith pihaknya kemudian melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat yang ada di depan Kantor Unit Bank Papua jalan Cigombong yang ditunjukkan kepada warga masyarakat pengguna ATM yang diketahui tidak memiliki dan menggunakan masker.

Duwith berharap, dengan adanya pembagian masker ini dapat memberikan penyadaran dan mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Abepura, Kota Jayapura untuk menjauhkan diri dari bahaya virus Corona atau Covid-19 yang ada di Kota Jayapura.(fia/bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *