Minta Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

Umat muslim melaksanakan doa dan dzikir di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura Sabtu (6/2) lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

Serentak, Lima Masjid Gelar Doa dan Dzikir Bersama

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura melalui tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura bersama umat muslim menggelar doa, dzikir dan ibadah untuk meminta pengampunan supaya Covid-19 bisa segera.

Pelaksanaan doa bersama dan Dzikir bersama ini dilakukan serentak di lima 5 distrik yakni di Masjid Raya Baiturahim Jayapura di Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan di laksanakan di Masjid Al Askar Entrop, Distrik Abepura di Masjid Ak-Ikhsan Kotaraja, Distrik Heram di Masjid Nurul Huda Ekspo Waena, di Distrik Muara Tami di Masjid Al Muhajirin Koya Barat Sabtu (6/2) lalu.

  Untuk doa bersama di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dihadiri Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Y, Betaubun, Ketua Pansus Covid-19 Kota Jayapura Yuli Rahman, SH, Ketua MUI Kota Jayapura drs. KH. Zulham Ma’mun dan perwakilan Ormas islam lainnya.

Wali Kota Jayapura mengatakan, doa dan dzikir yang dilakukan umat islam ini bertujuan untuk meminta pengampunan kepada Tuhan Yang Mahas Esa agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

  “Virus Corona sudah hampir satu tahun tapi sampai sekarang masih ada, bahkan kasusnya masih meningkat banyak korban yang meninggal dunia, pasien di ruwat di rumah sakit, tempat isolasi terpusat maupun karantina mandiri di rumah juga ada, virus Corona meluluhlantahkan perekonomian, aktivitas warga, pelaku usaha dan pemerintah. Oleh sebab itu,  kita melakukan doa dan dzikir bersama ini khususnya bagi umat islam kita minta maaf kepada Tuhan, supaya virus Corona bisa diangkat kita bisa hidup dengan normal, menjalankan ibadah dengan normal, bekerja dengan normal dan melakukan aktivitas lainnya juga dengan normal,’’pintanya dalam menghadiri acara tersebut.

Wali kota berpesan, melalui doa dan dzikir bersama ini, supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh supaya segera terbebas dari Covid-19.

Wali kota juga menjelaskan, hari ini sudah banyak tenaga kesehatan, dokter, meninggal dunia akibat Covid-19 karena merawat pasien Covid-19, mari Nakes juga didoakan supaya mereka saat bekerja juga dilindungi dalam merawat pasien Covid-19 . (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *