Bhabinkamtibmas Ajak Murid SD Patuhi Prokes

Bhabinkamtibmas ajak anak-anak Sekolah Dasar patuhi protokol kesehatan di SD Inpres Kampung Mandiri Jaya, Distrik Mimika Baru, Sabtu (6/2).

JAYAPURA- Lakukan pencegahan sejak dini, Bhabinkamtibmas ajak anak-anak Sekolah Dasar patuhi protokol kesehatan di SD Inpres Kampung Mandiri Jaya,  Distrik Mimika Baru, Sabtu (6/2).

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polres Mimika Brigadir Donald Mella bagikan buku pelajaran serta memberikan edukasi untuk patuhi Protokol Kesehatan ke anak-anak Sekolah Dasar.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pencegahan, Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mimika tentang Protokol Kesehatan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Perlu terus disampaikan kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak sekolah guna untuk ditanamkan sejak dini, sehingga mereka tetap ingat dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Brigadir Donald Mella mengatakan,  ada puluhan anak-anak sekolah SD Mandiri Jaya didampingi beberapa guru ikut dalam kegiatan imbauan tersebut dan pelaksanaan pemberian imbauan berada di luar ruangan yakni di halaman sekolah. Hal ini juga demi menghindari kerumunan.

Selain memberikan imbauan terkait Covid-19, ia juga membagikan buku-buku pelajaran kepada anak-anak sekolah. Diharapkan anak-anak dapat membaca buku-buku tersebut di rumah.

Sementara itu Elyas Miri, selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtbmas telah meluangkan waktu untuk dapat memberikan buku-buku pelajaran serta berikan pengetahuan tentang jaga kesehatan dalam menghadapai pandemi Covid-19.

“Hal ini membuktikan bahwa polisi tidak hanya bertugas menjaga Kamtibmas namun juga sahabat bagi anak-anak,”pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *