Warga di 14 Kampung Diminta Tak Keluar Rumah Jika Tidak Penting

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi  Mano, MM.,saat memberikan arahan dalam kick off vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Jayapura, baru-baru ini. ( FOTO:  Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Kota Jayapura masih Zona merah untuk penyebaran virus Corona, sehingga Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano,MM., meminta kepada masyarakat di 14 kampung di Kota Jayapura untuk waspada dan hati-hati dengan adanya kasus peningkatan pasien terpapar Covid-19 yang tinggi, diharapkan masyarakat di 14 Kampung jika tidak mempunyai kepentingan di luar untuk tetap berada di dalam rumah.

  “Saat ini telah pembatasan aktifitas  dari mulai pukul 6 sampai 9 malam Saya harap masyarakat di 14 kampung  tetap berada di rumah jika tidak penting jangan keluar rumah karena ini salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran Covid-19 selain dengan menerapkan protokol kesehatan,”katanya, Jumat (5/2) kemarin.

  Diakui BTM, sejatinya salah satu cara ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah berdiam diri di rumah, karena dengan berdiam diri maka virus Corona tidak bisa ke mana-mana, oleh sebab itu,  jika memang tidak ada kepentingan untuk keluar rumah mending di dalam rumah saja,  kalau itu memang wajib ke luar rumah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut BTM,  penyebaran virus Corona begitu cepat karena masyarakat sering keluar rumah melakukan aktivitas di luar ada yang menerapkan protokol kesehatan ada yang tidak, bahayanya jika kena tapi OTG ( orang tanpa gejala) nanti pulang ke rumah dan di rumah ada Lansia, balita atau orang sakit kemungkinan besar bisa menularkan ke orang itu. Hal inilah yang harus dijaga bahwa keluar rumah itu berbahaya karena bisa membawa virus Corona jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, masyarakat di 14 Kampung harus tetap waspada dan hati-hati jangan sampai masyarakat di kampung ada yang kena lalu menularkan ke masyarakat lainnya di kampung tentu ini sangat merugikan maeyarakat, karena virus Corona. tidak boleh dianggap main-main resikonya adalah kesehatan dan keselamatan.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *