Tim Bencana Daerah Harus Siap Hadapi Musim Hujan

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano mengecek tim bencana daerah dalam menghadapi musim penghujan (24/11) lalu. (Foto:Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengakui, Pemkot telah membentuk tim bencana di masa cuaca ekstrem di musim penghujan 2021 saat ini.
Untuk itu, Wali kota kepada semua tim bail dari TNI/Polri dan instansi lainnya terus melakukan antisipasi dengan melakukan penggalian, pembersihan kali-kali, drainase, sungai, selokan dan memantau curah hujan yang semakin tinggi di lokasi-lokasi titik banjir yang berada di Kota Jayapura, pohon-pohon yang rawan tumbang dilakukan pembersihan untuk ditebang supaya tidak jadi masalah bagi masyarakat di Kota Jayapura.
“Kenyataan saat ini kita bisa lihat hujan dari pagi sampai pagi juga, banyak sampah yang berserakan tim mitigasi bencana cuaca ekstrim bisa melakukan rapat kembali bersama tim supaya siap dan melakukan penggalian penggalian di sungai seperti kali acai, kali Annafi untuk dibersihkan,”ungkapnya, Jumat (5/2) kemarin.
Wali kota minta kepada warga Kota Jayapura untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak terjadi mampet pada selokan atau drainase dan sungai. Supaya tertib diminta juga kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan untuk tetap berhati-hati dan waspada dan Pemerintah Kota Jayapura telah melakukan pemetaan secara jelas dan tim juga harus sudah siap dengan seluruh peralatan-peralatan dalam menghadapi bencana jika terjadi curah hujan yang tinggi wilayah Kota Jayapura.
Diminta juga kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dengan cara melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan gorong-gorong, parit yang ada di lingkungan rumah masing-masing.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *