Pintu Mesin ATM BRI di Kompleks Kantor Bupati Rusak

Kondisi mesin ATM Bank BRI yang pintunya rusak, Jumat (5/2). Meskipun pintunya rusak, namun mesin ATM tetap berfungsi. (FOTO: Robert MboIk Cepos)

SENTANI-Pintu kaca mesin ATM yang ada di kompleks Kantor Bupati Jayapura mengalami kerusakan. Polres Jayapura bertindak cepat untuk melakukan pemeriksaan terhadap petugas Satpol PP yang bertugas pada saat itu, termasuk rekaman CCTV yang ada di mesin ATM tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sigit mengatakan, kerusakan pintu kaca pada bangunan yang  mesin ATM BRI itu disebabkan faktor kecelakaan.

“Itu terjadi karena adanya kecelakaan,” kata AKP Sigit ketika dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Jumat 5/2 kemarin.

Terkait peristiwa itu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap anggota Satpol PP dan juga rekaman CCTV yang ada di mesin ATM tersebut. Dari hasil rekaman CCTV, terlihat ada seseorang yang sempat menarik uang di dalam mesin ATM tersebut, namun pada saat keluar tanpa disengaja ketika menolak pintu keluar, tiba-tiba pintu yang berbahan kaca tersebut jatuh dan hancur seketika. Belum diketahui pasti siapa nasabah tersebut, karena yang bersangkutan langsung meninggalkan mesin ATM tersebut.

Sementara itu, salah satu anggota Satpol PP yang bertugas pada saat itu, Frengki Walli mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui pasti kapan terjadinya peristiwa tersebut. Namun pihaknya menduga terjadi sekitar pagi hari sebelum pukul 9.00 WIT.

“Sekitar pagi pegawai BRI datang kasih tahu kalau kaca pecah. Dugaan kami itu kejadiannya sekitar pagi karena masih ada orang yang keluar masuk untuk ambil uang,”ungkapnya.

Dia mengaku, terkait peristiwa itu, pihaknya pada saat itu melakukan penjagaan di Kantor Bupati Jayapura telah dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

“Tadi sudah ada anggota datang dua orang pakai pakaian preman minta keterangan di sini juga,” tandasnya (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *