Penanganan Covid-19 jadi Kerja Bersama, Semua Harus Dukung

dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., (FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menekankan bahwa penanganan Covid-19 di tengah pandemi memang tidak bisa hanya dijalankan pemerintah. Menurut dr. Sumule, kerja penanganan Covid-19 menjadi kerja bersama, sehingga semuanya harus saling mendukung.

“Tidak bisa hanya pemerintah. Kita harus bersama-sama mendukung. Sebagai warga masyarakat, kita harus mendukung kebijakan yang ditetapkan wali kota, bupati maupun gubernur,” terang dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., Jumat (5/2) kemarin.

Diungkapkan, semua harus saling mendukung, sebab ini kerja bersama. Tidak bisa hanya wali kota, bupati atau gubernur saja. Harus ada kerja sama kita sebagai masyarakat,” sambungnya lagi.

Hal ini diungkapkan dr. Sumule saat ditanya perihal penilaian Presiden Joko Widodo terhadap tidak efektifnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali karena angka positif yang terus meningkat.

“Kemarin kami baru selesai rapat membicarakan soal itu. Angka-angka itu akan naik. Dianggap tidak efektif karena angka di beberapa tempat di Pulau Jawa itu naik. Tapi sekali lagi, efektif atau tidak itu dinilai kalau kita semua terlibat,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *