Pelatih Alisson Becker Ingin Balik ke Persipura

Gerson Rios ( FOTO: Gerson for Cepos)

JAYAPURA-Gerson Rios menjadi salah satu rekrutan anyar Persipura Jayapura di musim 2020 silam. Gerson dikenal dengan sepak terjangnya yang kerap mengorbitkan kiper-kiper hebat. Hal itu yang membuat manajemen Persipura kepincut dan membawanya di musim 2020.

Soal pengalaman, Gerson tak perlu diragukan lagi. Gerson pernah dipercayakan membesut kiper Timnas Brasil kelompok usia, dan yang paling fenomenal, ia pernah menukangi kiper sekelas Alisson Becker yang kini menjadi kiper andalan klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Sayangnya, saat diboyong Persipura musim lalu, Gerson sepenuhnya belum bisa membuktikannya, menyusul kompetisi Liga 1 musim 2020 hanya berjalan 3 pekan dan akhirnya dihentikan oleh PSSI.

Sebab itu, Gerson berharap ia bisa kembali menjalin kerja sama dengan Persipura di musim 2021 ini. Apalagi menurutnya, masih banyak pekerjaan yang belum ia selesaikan bersama klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Saya ingin melanjutkan metodologi pekerjaan saya di Persipura Jayapura, hari ini klub benar-benar terpisah, menurut saya klub harus mulai mempersiapkan Piala AFC secepatnya,” ungkap Gerson kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (4/2).

Gerson saat ini telah berada di kampung halamannya, menghabiskan waktu bersama keluarganya sambil memberikan latihan kepada kiper-kiper yang ada di Brasil. Ia menegaskan akan menunggu pinangan Persipura musim ini.

“Jika Tuhan menginginkan, saya akan membantu penjaga gawang Indonesia (Persipura) siapa tahu suatu saat nanti mereka bisa mewakili tim nasional dan dapat membantu mereka mencapai hasil yang positif,”pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *