Kota Jayapura Masih Zona Merah, PKBM Masih Secara Daring

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Pasolo, M.Si., (kiri) saat berbincang-bincang dengan Wali Kota Jayapura, Dr, Benhur Tomi Mano, MM., dan pejabat Pemkot Jayapura lainnya, belum lama ini.(Foto:Priyadi/Cepos.

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengatakan, sampai saat ini pandemi virus Corona masih meningkat di Kota Jayapura dan Kota Jayapura masih Zona merah. Untuk itu, Proses Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM) belum bisa dilakukan dengan sekolah tatap muka mengingat menjaga keselamatan dan kesehatan peserta didik.
“Untuk PKBM sekolah tatap muka di Jenjang PAUD ,TK, SD, SMP kita belum bisa lakukan karena Kota Jayapura masih dalam zona merah di 5 distrik 25 Kelurahan maupun 14 kampung kita masih melakukan belajar daring dari rumah,”katanya, Jumat (5/2)kemarin.
Wali Kota minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura dan guru-guru harus proaktif waluapun dilakukan pembelajaran dari rumah tetap dilaksanakan secara maksimal, supaya siswa dapat mengikuti dengan baik karena Kota Jayapura adalah barometer pendidikan di Tanah Papua, sehingga betul-betul siswa-siswi di rumah tetap mengikuti pembelajaran dengan baik.
Lanjutnya, hal ini dilakukan juga dalam rangka menghindari cluster-cluster baru di dunia pendidikan. Oleh sebab itu, para orang tua juga harus memperhatikan putra-putrinya untuk dapat memotivasi dan mengawasi selama pembelajaran daring di rumah, dengan melihat kondisi Covid yang terus meningkat seperti ini.
” Anak-anak tetap harus mendapatkan haknya untuk tetap belajar dan menuntut ilmu karena belajar tidak hanya di sekolah namun bisa juga di rumah tentu dengan situasi kondisi yang seperti saat ini,”tandasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *